Di rumah, orang tua bisa melakukan terapi musik semenjak anak masih dalam kandungan. Di sini, terdapat koleksi panduan lagu dan gubahan pilihan sesuai usia dan manfaatnya, seperti dijelaskan pakar terapi musik Dra. Hj. Iesye Widodo, Psi.


No.
Siklus Hidup
Kondisi
Komposisi Musik
Komponis
Manfaat
1.
Masa kehamilan 1-3 Bulan

Normal

Cassation

W.A. Mozart

Bisa membuat ibu hamil relaks, tenang, dan stresnya hilang. Ibu bisa mengatasi aneka gangguan saat hamil seperti mual-mual, hingga membuat ibu stres. Dengan musik ini bisa membuat ibu menjalani kehamilannya dengan aman dan tenang. Indra pendengaran bayi usia ini belum berfungsi.

Prelude to Rosamunde Franz Schubert Idem
Stres La Mer Claude Debussy Dampak buat ibu, menenangkan pikiran, meredakan ketegangan-ketegangan otot dan tubuh. Jika ibu diterapi secara rutin dan teratur stresnya lambat laun akan hilang.

Symphoni No. 4 Felix Mandelsohn Idem
2
Janin usia 3-6 Bulan
Normal -Konser piano C Mayor KV 467: Andante -Konser PIano No. 21 -Konser Seruling G. Dur.KV.313 Allegro;Andante;Rondo -Kuartet Seruling No. 1, 2, 3, & 4 KV 285

W.A. Mozart

W.A. Mozart

W.A. Mozart

Musik Mozart yang ringan, aktif dan segar merupakan camilan sehat buat si janin. Irama, melodi dan frekuensi-frekuensi tinggi pada musik Mozart merangsang dan memberi daya kepada daerah-daerah kreatif dan motivatif otak anak. Nantinya, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang inovatif dan kreatif. Ia mampu menciptakan ide-ide dan inovasi baru.


Streaming Radio Rajawali - Lampung

Followers


 

CopyRight 2008 | By Anangss - Nanang Suryana